Daftar Harga Menu Warung Bu Kris Spesialis Penyet

Daftar Harga Menu Warung Bu Kris Spesialis Penyet - Hidangan khas kota Surabaya beragam pilihannya. Ada tempe, tahu, ayam, jeroan sampai bakso penyet. Dihidangkan di cobek gerabah dengan sambal yang banyak, sangat menggoda. Di kota Surabaya persisnya di kawasan Jemursari terkenal rumah makan khusus penyet yaitu Warung Bu Kris Spesial Penyet. Macam masakan penyet yang dijual begitu banyak. Ada ayam, tempe, tahu, ikan lele, empal, jeroan dan bakso. Bila ingin mencari nasi bebek, rawon atau pecel pun tersedia.
Daftar Harga Menu Warung Bu Kris Spesialis Penyet,
baca juga : Daftar Menu Sate Maranggi

Hidangan penyet dihadirkan dalam kondisi masih panas mengepul menggunakan cobek tanah liat. Pelengkapnya berupa sambal pun ditempatkan dalam cobek dengan warna kemerahan. Dilengkapi juga dengan rajangan mentimun dan daun kemangi masih dengan tangkainya. Ketika dicoba lidah terasa tersengat lantaran pedasnya sambal. Selain sambal tomat ada juga sambal Pencit dengan bahan utama dari mangga muda. Sama-sama pedas akan tetapi dengan sedikit asam dari mangga muda yang dicacah lembut. Sambal pencit ini tetap nikmat kendati cuma sebagai teman makan nasi putih saja. Ayam dan lele goreng yang disajikan pun sangat gurih dan renyah dengan bumbu terserap sampai serat daging terdalam. Dijamin setelah menikmati menu lezat ini, keringat akan mengucur.

Bila menu penyetan disajikan dalam cobek tanah liat, maka lain dengan menu nasi bebek. Bebek gorengnya dihidangkan menggunakan piring yang sudah berisi nasi putih dengan siraman kuah kuning pedas dan gurih. Empuknya daging bebek yang gurih dan tak ada aroma amis sedikitpun berpadu dengan sambal yang tak cuma sambal tomat namun juga sambal rawit goreng.

Harga yang ditawarkan pun tidak harus merogoh kocek dalam-dalam misalnya saja satu porsi nasi bebek hanya Rp.20 ribu, sambal Pencit cukup Rp.6 ribu, ikan Lele penyet berisi 2 ekor Rp.18 ribu dan ayam penyet cukup dengan Rp.13 ribu. Bagi mereka yang tinggal di Jakarta dan ingin mencicipi bagaimana citarasa penyet khas Surabaya ini bisa mengunjungi cabang Warung makan Bu Kris di beberapa lokasi antara lain :

– Jl. Boulevard Timur Raya Blok ZD 1, Kelapa Gading
- Jl. RS. Fatmawati No.37D, Fatmawati
– Jl. Meruya ilir Raya No.1 GH, Merua
– Jl. Letnan Sutopo Ruko Golden Madrid 2, Blok G No.7
- Jl. Pluit Permai Raya No.10, Pluit
– Jl. Harapan Indah, Medan Satria, Bekasi

Dan berikut daftar harga menu Warung Bu Kris terbaru secara lengkap :

Menu Bu Kris Spesialis Penyet Harga
Aneka Pecel dan Urap 10.000
Asem-asem Ayam 19.000
Asem-Asem Daging 21.000
Ayam Bakar Bumbu Rujak 17.000
Ayam Goreng/Penyet 17.000
Babat dan Paru Penyet 18.000
Bebek Goreng 21.000
Empal Suwir Penyet 18.500
Gado-gado Surabaya 21.000
Gurami Goreng 40.000
Iga Goreng 31.000
Nasi Bebek Bu Kris (komplet) 27.000
Nasi Box (kotak) 27.000
Nasi Krawu 25.000
Nasi Rawon Empal/ Paru+Babat 27.000
Rawon Daging 20.000
Sayur Asem 8.000
Sop Daging 20.000
Soto Daging 20.000
Spesial Penyet Komplit 54.000